Monday, June 10, 2013

Manfaat Jus Jambu | Khasiat Jambu biji

jambu biji merah
Berikut manfaat dan khasiat buah jambu biji ;

1. Membantu mengobati demam berdarah (DBD)

Buah jambu biji diyakini mampu membantu mengobati penyakit demam berdarah. buah yang kaya akan vitamin C ini dapat memulihkan fungsi ketahanan tubuh yang merosot akibat terkena serangan virus demam berdarah. Buatlah jambu biji merah menjadi jus dan meminumnya 3x sehari sampai DBD sembuh.

Namun, jus jambu biji merah ini sebaiknya hanya digunakan sebagai penunjang pengobatan  karena kondisi tubuh sangat cepat menurun akibat virus demam berdarah, penderita DBD tetap harus ditangani oleh dokter.

2. Mengobati Diare

Selain daunnya, buah jambu biji juga berkhasiat untuk mengobati sakit diare. Zat Antibakteri yang terkandung dalam buah ini dapat membunuh bakteri penyebab diare di usus.

3. Mengobati penyakit diabetes

Baik daun maupun buah jambu biji dipercaya  dapat mengobati penyakit diabetes. Kandungan zat dalam jambu biji mampu meningkatkan produksi hormon Insulin. Insulin merupakan hormon yang berfungsi untuk merubah gula dalam darah menjadi gula otot sehingga tidak ada kelebihan gula dalam darah.

5. Menurunkan tekanan darah tinggi
Buah jambu biji dapat menurunkan kadar kolesterol yang berlebih dalam darah. Berdasarkan penelitian kandungan potassium dalam jambu biji bermanfaat untuk meningkatkan denyut jantung yang teratur, mengaktifkan kontraksi otot, mengatur pengiriman zat gizi ke sel-sel dalam tubuh, mengendalikan keseimbangan cairan pada jaringan sel tubuh dan juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).

6. Memperlancar Pencernaan

Kandungan serat dalam buah jambu biji yang tinggi dapat memperlancarkan pencernaan dan mengobati sembelit.

7. meningkatkan kekebalan tubuh

Buah Jambu biji mengandung Sejumlah asam amino dan vitamin c yang tinggi sehingga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Demikian sejumlah manfaat dan khasiat buah jambu biji. Mungkin masih banyak lagi manfaat yang belum saya sebutkan.

*** Semoga Bermanfaat ***

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment