Monday, March 11, 2013

Manfaat jus Tomat | Khasiat Buah Tomat

Manfaat jus Tomat | Khasiat Buah Tomat - Jus tomat kaya akan nutrisi seperti magnesium, kalium, besi, yodium, kalium, zink, fluoride, vitamin A, C, asam organik dan banyak lagi. Manfaat mengkonsumsi jus tomat secara rutin dapat mengurangi risiko kanker terutama kanker prostat dan dapat mengurangi resiko penyakit jantung serta membuat jantung dan pembuluh darah lebih kuat. Mengkonsumsi Jus tomat setiap hari juga dapat
membantu Anda untuk mengontrol berat badan. Kebanyakan dari kita selalu berusaha untuk menurunkan berat badan dan jus tomat bisa memembantu kita untuk menekan rasa lapar. Selain itu Khasiat Jus Tomat juga dapat merangsang metabolisme tubuh, membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat, serta sebagai anti oksidan yang baik untuk tubuh kita.

Pigmen tomat yang berwarna merah mengandung lycopene, yaitu zat antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat rokok, polusi dan sinar ultra violet. Selain itu lycopene diketahui dapat mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker leher rahim, prostat, perut dan pankreas.

Bagi orang yang sedang mengalami demam, tomat mempunyai khasiat antipiretik yang dapat menurunkan demam, sementara seratnya dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir.

Bagi wanita yang ingin tampil cantik, mengonsumsi buah tomat sangat dianjurkan, karena dapat menyembuhkan jerawat, mengangkat kotoran pada kulit, mengurangi kelebihan lemak pada kulit dan memiliki peran dalam pembentukan kolagen. Tidak heran bila dalam dunia kecantikan buah tomat sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar masker dan pil anti penuaan.
lihat juga : budidaya tanaman tomat
referensi : majalahkesehatan.com
    infobuahtomat.blogspot.com

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment