Wednesday, May 15, 2013

Manfaat Buah Sirsak | Khasiat Buah Sirsak


Sirsak ??? Pernahkah anda menikmatinya ? Apakah anda tau apa saja sich manfaat dan khasiatnya ? Yupzzz... Buah Sirsak yg bernama latin Annona Muricata Linn atau sering disapa akrab dengan panggilan nangka belanda ini berkerabat dekat dengan Srikaya ( Annona squamosa linn ) berasal dari daerah tropis Amerika yaitu sekitar Peru, Meksiko, dan Argentina. Selain rasanya yang unik manis keasaman gitu dech, membuat buah ini cukup populer dan banyak dicari oleh masyarakat.
Kabar baik untuk sobat yang gemar mengkonsumsi buah sirsak, ternyata disamping unik bentuk dan rasanya sirsak memberikan banyak sekali manfaat.

Berikut manfaat dan khasiat buah sirsak ;

  • Dapat mengobati penyakit liver
    caranya : ganti makanan anda dengan meminum juice sirsak selama 1 minggu sebagai pengganti makanan.
  • Dapat mengobati penyakit kandung kemih
    caranya : Ambil buah sirsak yang setengah masak,beri gula dan garam secukupnya. Masak semua bahan menjadi satu. Konsumsi masakan sirsak tadi secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
  • Dapat mengobati Ambeien,
    caranya : Peras buah sirsak yang sudah masak ambil airnya sebanyak 1 gelas, minum sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore.
  • Dapat mengobati diare pada balita
    caranya : Siapkan buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya. Minumkan pada bayi sebanyak 2-3 sendok makan. Insya’allah diare bayi anda akan terobati.
Selain buahnya, ternyata daun buah sirsak juga memiliki manfaat da khasiat yang luar biasa bagi kesehatan kita.
Berikut manfaat dan khasiat daun sirsak ;
  • Dapat mengobati bisul yang terdapat , caranya : ambil 7 daun sirsak yang masih muda tumbuk halus lalu tempelkan pada bisul sampai mengering.
  • Dapat mengurangi jerawat dan komedo, caranya : tumbuk halus daun sirsak yang dicampur dengan air tumbukan mawar kemudian tempelkan campuran tersebut ke wajah atau jadikan masker.
  • Dapat mengobati penyakit kanker, Pusat Penelitian Kanker Chemoprevention Universitas Gadjah Mada (UGM CCRC) Indonesia menemukan kembali bila daun Graviola ( sebutan daun sirsak oleh ahli farmasi ) sebagai obat kanker. Dosis yang diuji dalam pengobatan tersebut sebagai berikut :
    10 daun sirsak berwarna hijau tua direbus dengan 3 gelas air atau 600 cc dipanaskan hingga tersisa satu gelas air atau 200 cc setelah itu di dinginkan, kemudian di saring lalu di minum setiap pagi. Untuk memperoleh hasil yang maksimal obat herbal ini diberikan selama 3 - 4 minggu.
  • Dapat mengatasi nyeri otot, caranya : tumbuk daun sirsak tempelkan pada bagian yang nyeri, Insya’allah nyeri pada otot anda akan hilang.
Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya karena Allah SWT telah melimpahkan rahmat dan karuniaNya yang banyak dan bermanfaat di Bumi ini, berbagai tumbuhan bisa dijadikan sebagai obat. Demikianlah penjelasan saya mengenai khasiat dan manfaat Buah Sirsak.
*** Semoga Bermanfaat ***

Artikel Terkait

2 comments:

  1. saya punya produk KLOROFIL DAUN SIRSAK SINERGI namanya GREEN PALAPA, bisakah kita kerjasama, dengan menaruh link atau banner di blok anda, dengan komisi Rp.10.000 setiap botol yang terjual, kalau berminat silahkan hubungi saya di
    0852 8432 1085 atau
    0899 2675 603
    untuk teknis kerjasamanya, tapi maaf ya sistemnya manual karena saya pakai blogspot dan masih newbi, jadi saling percaya adalah hal penting dalam kerjasam ini.

    SRIYONO alamat : PERUM BSI RT 04 RW 11, Cicadas, gunung putri.Bogor.

    saya berharap bisa bekerja sama dengan anda dengan hasil yang berkah dan halal. salam

    ReplyDelete