Friday, March 1, 2013

Manfaat buah alpukat | khasiat buah alpukat

Berikut Manfaat buah alpukat :

- Manfaat buah alpukat Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Kandungan gizi super yang ada pada alpukat dapat memberikan asupan gizi pada ibu hamil dan janinnya. Vitamin A, C, E, K dan B6 merupakan gizi penting bagi ibu hamil supaya sehat dan tetap beraktifitas secara normal. Dan yang terpenting adalah folat, karena menurut dokter kandungan bahwa zat ini akan menambah kecerdasan otak janin. Folat juga bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh janin dari berbagai penyakit.


- Manfaat buah alpukat untuk Diet

Bila Anda sekarang sedang diet, maka segera beralihlah ke alpukat karena Anda bisa berdiet sehat dengannya. Memakan buah ini dapat memberikan gizi super bagi Anda dan Anda bisa menyerap nutrisi sebanyak 300% per hari. Kenapa bisa sampai 300%? Telah dijelaskan sebelumnya bahwa kandungan buah ini sangat banyak dan bila Anda beralih dari makan nasi ke makan buah ini berarti Anda mendapatkan lebih banyak nutrisi.

- Manfaat buah alpukat untuk kecantikan dan Kesehatan Kulit

Vitamin E yang banyak dalam buah ini akan membuat kulit Anda sehat. Para ahli sepakat bahwa vitamin E dan antidioksidan yang ada dalam buah ini sangat baik untuk menjaga kebugaran dan kesegaran kulit Anda. Dengan vitamin E, juga Anda bisa terhindar dari penuaan dini.
Harga alpukat yang murah tentunya akan membuat kantong Anda tidak terkuras dalam menjaga kulit karena kita ketahui bahwa kosmetik untuk kesehatan kulit dan penuaan dini bisa menghabiskan jutaan rupiah untuk setiap bulannya.


- Manfaat buah alpukat untuk Jantung

Buah yang kaya akan folat ini dapat mengurangi serangan penyakit jantung. Menurut penelitian terbaru, kandungan vitamin yang ada di buah ini sangat baik bagi kesehatan jantung. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi Anda yang menjaga kesehatan jantung untuk beralih menu kepada makanan dan minuman yang terbuat dari buah buaya ini.

- Manfaat buah alpukat untuk Menjaga Kebugaran Tubuh

Kandungan antioksidan yang ada di buah ini ternyata sangat baik untuk menjaga tubuh dari serangan polusi udara. Bila Anda hidup di kota besar seperti Jakarta, mengonsumsi buah ini sebanyak satu buah setiap harinya berguna untuk menjaga tubuh Anda dari efek negatif yang disebabkan oleh racun polusi udara.
Selain itu, antioksidan dapat menjaga Anda dari serangan penyakit rheumatoid dan osteo-arthritis. Belum lagi vitamin C dan E pastinya akan membuat tubuh semakin imun terhadap penyakit ringan, seperti pegal-pegal, sariawan, radang tenggorokan, dan flu.

- Manfaat buah alpukat untuk Memperbaiki Penglihatan

Kandungan lutein dan zeaxanthin yang ada pada buah alpukat sangat baik untuk mata Anda. Menurut para ahli mata, lutein dan zeaxanthin ternyata dapat menjaga mata dari degradasi penglihatan karena bertambahnya umur.
Karotenoid lutein juga dapat menjaga mata Anda dari penyakit mata seperti katarak. Dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin, maka Anda tidak akan memakai kacamata plus pada masa tua Anda atau sekitar 50 tahun ke atas.

-Manfaat buah alpukat untuk Menghidari Penyakit Kanker

Ada sumber yang menyebutkan bahwa jumlah penderita kanker di Indonesia sangat besar, yaitu menempati peringkat 3 dunia. Jenis kanker yang kebanyakan diderita adalah kanker payudara. Nah, kandungan antioksidan pada buah ini bisa membuat hati Anda tenang karena resiko serangan kanker tersebut setidaknya dapat dikurangi bila Anda memakan buah ini secara rutin.

- Manfaat buah alpukat untuk. Menjaga Tekanan Darah

Tingginya potasium pada buah ini dapat menstabilkan tekanan darah Anda. Ini berarti Anda tidak usah khawatir akan serangan darah tinggi. Serangan darah tinggi menurut dokter adalah salah satu penyebab dari penyakit stroke, penyakit yang membuat tubuh mati suri/tidak dapat bergerak separuh tubuh. Dengan potasiumnya yang tinggi maka serangan penyakit sirkulasi darah lainnya juga dapat diminimalisir.

- Manfaat buah alpukat bagi Pencernaan


Kandungan enzim alpukat dapat memperbaiki kesehatan pencernaan Anda, terutama dalam hal penyerapan nutrisi makanan. Anda tentunya tidak ingin makanan yang dimakan setiap harinya lepas dan tidak terserap nutrisinya. Itu berarti separuh makanan yang bergizi yang dimakan menjadi sampah di tubuh. Maka, segera konsumsi buah enak ini agar hal itu tidak menjadi momok bagi Anda.

- Manfaat buah alpukat untuk penyakit anemia

Sekali lagi perlu diingat bahwa alpukat bukanlah penambah lemak yang merupakan monster bagi perempuan yang sedang diet. Diet yang Anda lakukan akan semakin sehat dengan mengkonsumsi buah ini. Bahkan, vitamin B6 yang banyak dikandung buah dapat menjaga kesehatan Anda dari serangan anemia.
Anemia adalah salah satu penyakit yang sering diderita wanita karena salah pola makan dan kurang olahraga. Rutinlah memakan buah ini agar resiko serangan anemia menjadi sangat kecil.


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment